ASSALAMUALAIKUM... SELAMAT DATANG DI BLOG IKRAMUL WATHAN - DAKWAH ADALAH JALAN HIDUP - SHALAT BERJAMAAH DI MASJID ITU KEREN !!! TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG KAMI

Saturday 27 May 2017

TGH. ABDUL HAFIDZ:ILMU BENING SEBENING HATI SANG GURU 1898-1983, SEBUAH BIOGRAFI



JUDUL BUKU :TGH. ABDUL HAFIDZ SULAIMAN: ILMU BENING SEBENING HATI SANG GURU 1898-1983
GENRE : BIOGRAFI
PENULIS : H. PATOMPO ADNAN
TAHUN TERBIT : 2014
UNTUK PEMESANAN BISA MENGHUBUNGI PONPES SELAPARANG KEDIRI

Buku ini termasuk salah satu buku yang sangat langka dan memiliki arti penting bagi masyarakat lombok. Mengingat hingga saat ini jarang sekali tokoh tokoh penting yang ada di Lombok bisa “dihidupkan” kembali. Selain menghidupkan kembali ingatan masyarakat lombok terhadap sosok TGH Abdul Hafidz, buku ini juga merekam banyak kisah penting tentang pencarian identitas, jati diri dan sejarah masyarakat Lombok.

Penulis mencoba menyajikan sosok Abdul Hafidz dalam berbagai lini kehidupan. Pergulatan sang tokoh dalam posisinya sebagai da'i, politikus maupun tokoh masyarakat digambarkan cukup lengkap.

Penulis tidak hanya mencoba bertutur tentang sosok seseorang an sich tapi juga mencoba untuk menghadirkan kembali sosok tersebut dengan nilai, ajaran dan teladan yang begitu hidup. Ajaran yang diharapkan bisa diambil hikmahnya oleh masyarakat kekinian yang kering ruh spiritual.
Pondok Selaparang Kediri Merupakan salah satu warisan keilmuan beliau yang masih bisa kita telusuri dan kunjungi...


Beberapa testimoni tentang buku ini

Habiburrahman El Shirazy (Kang Abik)

Penulis Ayat-Ayat Cinta


“Membaca biografi TGH Abdul Hafidz Sulaiman tulisan H. Patompo Adnan ini seperti merasakan kehadiran sang tokoh meski kita tidak pernah bersua dengannya. Buku ini sangat layak dibaca untuk mendapat mutiara hikmah dan keteladanan di dalamnya.”


Zulfikar Fuad
Penulis Biografi dan CEO ALIFES Inc
“Kisah hidup, pemikiran, dan perjua ngan dakwah TGH Abdul Hafidz Sulaiman adalah teladan agung bagi umat Islam Indonesia. Beliau pemimpin umat yang berpikir, berbicara, dan bertindak dalam satu kesatuan. Amat jarang ditemukan di zaman yang serba pencitraan dan penuh dengan kepalsuan.

Ustadz Haji Patompo Adnan sebagai penulis biografi berhasil menampilkan sosok TGH Abdul Hafidz Sulaiman apa adanya sebagai manusia, termasuk keseharian beliau dengan ragam persoalan hidup yang kerap dihadapi dalam menunaikan tugas dakwah. Siapa pun yang memilih jalan Allah dalam hidupnya dapat mengikuti jejak beliau. Buku ini wajib dibaca bagi siapa saja yang mengaku muslim.

1 komentar:

Tafakkur

Search results

TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG KAMI - INGAT!!! SHALAT DI MASJID ITU KEREN - SEMOGA BERMANFAAT !!!